Hosting Unlimited Indonesia

Komponen infrastruktur pada IT

Komponen infrastruktur pada IT terdiri dari 7 komponen utama, yaitu :
1.  Komponen Piranti Keras / Hardware Komputer, terbagi menjadi :
a.       Komponen Mesin, misalnya Komputer Client / PC, Personal Data Assistant (PDA), Laptop, dan Server.
b.      Komponen Mainframe.
2.   Komponen Piranti Lunak (Software) Komputer, misalnya Sistem Operasi Microsoft Windows, Linux, Unix, dan lain-lain.
3.  Komponen Managemen dan Penyimpanan Data. Managemen dan penyimpanan data sangat penting sebab jumlah informasi digital yang baru di dunia berlipat dua kali lipat setiap tiga tahun sekali, sebagian digerakkan oleh e-commerce dan e-bussines. Oleh sebab itu pasar perangkat penyimpanan data digital terus meningkat setiap tahunnya.

4.   Komponen Jaringan/Telekomunikasi. Komponen jaringan/telekomunikasi biasanya disediakan oleh perusahaan penyedia layanan telekomunikasi/telepon yang menawarkan konektivitas suara dan data, WAN dan akses internet.
5.  Komponen Platform Internet. Platform internet harus dihubungkan dan bertumpang tindih dengan infrastruktur jaringan umum dan platform peranti keras dan peranti lunak perusahaan.
6.  Komponen Layanan Dan Konsultasi Integrasi Sistem.Layanan dan konsultasi integrasi sistem dibutuhkan karena perusahaan besar kurang memiliki karyawan, keahlian, anggaran, pengalaman, untuk melaksanakan prosedur bisnis, pelatihan dan pendidikan. Integrasi peranti lunak artinya memastikan infrastruktur baru bekerja sama dengan infrastruktur perusahaan lama, yang disebut sistem warisan dan memastikan elemen-elemen infrastruktur yang baru bekrja sama dengan yang lainnya.
7.  Komponen Software Aplikasi Enterprise/Enterprise Software Application, misalnya seperti SAP, Oracle, Microsoft, BEA, People Soft.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Komponen infrastruktur pada IT"

Posting Komentar