Hosting Unlimited Indonesia

TRIK MENGHANCURKAN FUNGSI DISABLE RIGHT CLICK


Sebelumnya saya pernah posting tentang tutorial Mendisable Klik Kanan tapi sekarang kita akan mencoba bagaimana menghilangkan fungsi disable klik kanan pada web/blog seseorang.
Tidak jarang memang orang yang sengaja menggunakan Disable Right Click pada web/blog nya, dengan alasan tidak ingin postingan nya di bajak atau di copy ke web/blog orang lain, namun banyak orang yang bertanya tanya, bagaimana cara mengambil gambar dari sebuah web/blog yang menggunakan Disable Right Click? sementara orang tersebut cuma mengetahui Klik Kanan untuk mengambil gambar tersebut.

Fungsi Disable Klik Kanan mempunyai script tambahan tersendiri, biasanya script tersebut menggunakan JavaScript, jadi yang kita lakukan adalah menghilangkan fungsi JavaScript tersebut. Untuk menghilangkan fungsi JavaScript tersebut kita harus menggunakan browser Mozilla Firefox (Versi bebas).

Ok. Langsung aja kita praktekin :

* Pertama-tama coba buka web/blog yang menggunakan fungsi disable klik kanan dengan browser mozilla firefox.
* Pada bilah mozilla firefox, pilih Alat (Tools)
* Klik Pengaturan (Options)
* Lalu pilih Isi (Content)
* Hilangkan tanda centang pada Aktifkan JavaScript (Activate JavaScript)
* Ok.



Selesai, Lalu coba lakukanlah klik kanan pada web/blog yang tadi anda buka.

Catatan :

Yang akan hilang fungsinya bukan hanya Disable Klik Kanan namun semua yang bersangkutan dengan JavaScript juga akan mengalami perubahan tertentu.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TRIK MENGHANCURKAN FUNGSI DISABLE RIGHT CLICK"

Posting Komentar