aktivasi windows 2008 server core

hari ini seorang teman menginstal windows 2008 server core. cd nya sih Soffyan ( Usop ), tapi katanya ngopinya dari cd original, biar yg ori lebih awet. gak tau bener ato enggak tuh :). ada yang ingin saya share dari pengalaman instalasi tersebut. semoga bisa bermanfaat bagi yang mengalami masalah yang sama.

rupanya kalau di windows 2008, setelah selesai proses instalasi harus dilakukan aktivasi, caranya adalah dengan mengetikkan baris berikut pada command prompt :

start /w slmgr.vbs -ato

namun ketika kami coba lakukan aktivasi muncul pesan error yang menyatakan ada yang tidak beres dengan Key Management Service (KMS). memang ada satu langkah yang kurang kami lakukan. menurut buku yang kami jadikan acuan, seharusnya ada proses memasukkan product key waktu proses instalasi. tapi karena halaman untuk memasukkan product key tidak ada ya kami tidak bisa memasukkannya.

setelah bertanya pada mbah google, ternyata solusinya adalah, ketikkan baris-baris berikut pada windows command prompt dan sesuaikan AAAAA-BBBBB-CCCCC-DDDDD-EEEEE dengan product key yang dipunyai:

start /w slmgr.vbs -ipk AAAAA-BBBBB-CCCCC-DDDDD-EEEEE

kemudian ketikkan baris berikut :

start /w slmgr.vbs -ato

untuk mengetahui status aktivasi ketikkan baris berikut :

start /w slmgr.vbs -dli

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "aktivasi windows 2008 server core"

Poskan Komentar