Hosting Unlimited Indonesia

Mengatasi pesan error “It works! This is the default web page for this server …” waktu instalasi xampp di Ubuntu 11.04

saya mendapatkan satu masalah pada waktu menginstall XAMPP di Ubuntu versi terbaru 11.04. Pertama kali, saya mencoba menginstall XAMPP versi paling baru, yaitu versi 1.7.4. Selesai menginstall, seperti biasa saya menjalankan perintah localhost pada web browser Mozilla Firefox. Tapi yang saya dapatkan bukanlah sambutan selamat datang seperti yang biasa saya dapatkan, melainkan
pesan “It works!
This is the default web page for this server.
The web server software is running but no content has been added, yet.”
Kaget, campur bingung itu kesan saya pertama kali. Saya pikir XAMPP terbaru tidak support Ubuntu 11.04, maka saya coba downgrade versi XAMPPnya menjadi 1.7.3a. Setelah proses instalasi selesai, apa yang saya dapatkan setelah mengetikkan localhost di Firefox ? Pesan yang sama. Akhirnya pakai jurus terakhir, yaitu googling. Setelah googling sana sini akhirnya dapat 3 jurus ampuh untuk mengatasi pesan ini. Dan sudah saya buktikan sukses mengatasi masalah saya.Oke berikut ini 3 jurus saktinya :
1. Langkah pertama buka Synaptic Package Manager
2. Langkah kedua uninstall semua paket Apache, dengan cara mengetikkan kata apache pada textbox Quick Filter.
3. Langkah terakhir adalah melakukan restart ulang XAMPP

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi pesan error “It works! This is the default web page for this server …” waktu instalasi xampp di Ubuntu 11.04"

Posting Komentar