Tentukan Adapter Wireless Anda Merk / Model

Langkah ini mutlak diperlukan karena jika Anda menginstal driver yang salah, ada kemungkinan (kecil mungkin) yang adaptor nirkabel Anda akan rusak. Jadi mari kita tanyakan Linux bagaimana adaptor nirkabel kami mengidentifikasi diri. Untuk melakukan ini, login ke SLED Anda dan bukalah Terminal atau Konsole. Pada KDE, Anda dapat menggunakan tombol ketiga (sebuah monitor dengan layar hitam dan> di atasnya) pada panel menu di bagian bawah layar, atau anda juga dapat mengklik "K" menu (tempat yang sama sebagai menu start biasa di Windows), masuk ke Terminal System>> Konsole (Terminal Program). Saya tidak tahu pasti di mana item ini terletak dengan GNOME, tetapi itu mungkin di bawah menu Sistem.

Setelah Anda telah membuka jendela terminal dari beberapa macam, Anda harus beralih ke lingkungan pengguna root:

$ Su -

Anda kemudian akan diminta untuk password root, yang Anda tetapkan selama instalasi. Masukkan bahwa password dan jenis

# Lspci

Perintah ini daftar semua perangkat Anda PCI, menurut halaman manual, tetapi Anda akan melihat kebanyakan jika tidak semua perangkat Anda, PCI atau sebaliknya, tercantum di sini. Anda akan melihat bahwa ada kemungkinan cukup daftar perangkat. Anda mungkin tertarik pada apa komputer Anda memiliki di dalamnya, tapi karena Anda cari khusus untuk adaptor nirkabel Anda, coba salah satu dari perintah berikut

lspci | grep Broadcom

lspci | grep Wireless

The | setelah lspci akan pipa output dari lspci untuk sebuah program yang sangat berguna dan kuat disebut grep. Dalam hal ini, grep hanya tampak untuk setiap baris yang mengandung baik kata Broadcom atauWireless. Jika Anda tidak mendapatkan hasil dari salah satu dari dua perintah di atas, cobalah untuk memikirkan kata kunci lain yang mungkin digunakan untuk mengidentifikasi adaptor nirkabel. Laptop saya kembali sebagai berikut:

# Lspci | grep Broadcom

06:02.0 Network controller: Broadcom Corporation Dell Wireless 1470 WLAN Dualband (rev 02)

Bila Anda menemukan adaptor nirkabel, membayar perhatian ke nomor di depannya (06:02.0 pada laptop saya). Dengan angka-angka, Anda bisa mendapatkan informasi yang Anda butuhkan untuk menemukan driver yang tepat untuk adapter tertentu nirkabel Anda. Masukkan perintah berikut, mengganti nomor perangkat saya dengan Anda:

# Lspci-n | grep 06:02.0

06:02.0 Class 0280: 14e4: 4319 (rev 02)

Perintah ini memberikan Anda adaptor numerik's ID nirkabel tersebut; tambang 14e4: 4319

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tentukan Adapter Wireless Anda Merk / Model"

Poskan Komentar