Remote Control pada SLED 10

Lingkungan

SUSE Linux Enterprise Desktop 10

Situasi

Ada beberapa pilihan pada SLED 10 untuk remote control. Kami hanya akan pergi ke opsi Remote Control (komponen server vnc) di pusat-control gnome-dan terminal client server (vnc-viewer komponen).

1. Peluncuran Yast, pergi ke bagian Software dan pilih Software Manajemen.

2. The paket rdesktop harus ditarik secara otomatis sebagai suatu dependensi. Klik Lanjut.

3. Setelah menginstal paket-paket Anda dapat mengakses klien dengan mengklik Komputer, Aplikasi Lebih, dan mengetik tsclient di kolom pencarian. Anda memiliki banyak pilihan dengan klien ini, termasuk dukungan untuk berbagai protokol. Dalam contoh ini kita akan menggunakan protokol VNC untuk mengendalikan lain workstation Linux, tetapi klien ini juga dapat digunakan untuk mengontrol workstation Windows juga. Untuk terhubung ke workstation lain, hanya menentukan alamat IP dan protokol VNC. Anda dapat meninggalkan sisa bidang kosong.

Remote Desktop Konfigurasi - Untuk memungkinkan sistem lain untuk mengendalikan desktop Anda.

1. Untuk mengaktifkan sistem lain untuk mengendalikan desktop Anda anda perlu mengkonfigurasi konfigurasi Remote Desktop. Hal ini dilakukan dengan mengklik Komputer dan memilih Control Center off dari menu utama. Kemudian dalam menu utama, pilih Remote Desktop. Di sini Anda akan menemukan konfigurasi Anda dan opsi keamanan.Pilih pilihan yang diinginkan dan kemudian menutup jendela.

2. Port yang digunakan dalam konfigurasi ini tidak setup pada desktop firewall secara default. Anda perlu membuka port ini jika firewall Anda berjalan. Untuk melakukan ini, pergi ke Komputer, Aplikasi lebih, dan di bidang Yast jenis pencarian. Klik pada ikon Yast dan kemudian pergi ke bagian Security dan Pengguna dan klik pada Firewall.

3. Di sisi kiri dari konfigurasi firewall, klik pada Diperbolehkan Layanan. Dalam Layanan untuk Izinkan dialog dropdown, pilih Remote Administrasi dan klik Tambah.

4. Sorot Administrasi layanan Remote (sekarang terdaftar di bagian Layanan yang Dibolehkan) dan klik tombol Advanced. Tambahkan port 5900 ke bagian port TCP dan kemudian klik OK dan Terima.

5. Anda sekarang harus dapat menggunakan vncviewer klien yang kompatibel untuk mengambil alih desktop Anda.Anda juga mungkin perlu menentukan layar bila Anda memasukkan alamat IP (tidak diperlukan jika anda menggunakan tsclient). Sebagai contoh, katakanlah alamat IP 192.168.0.1. Dalam rangka untuk mengambil alih tampilan saat ini (yaitu: Yang saat ini ditampilkan pada desktop Anda), Anda akan perlu menentukan: 0 setelah alamat IP untuk ditampilkan 0 yang akan digunakan (contoh: 192.168.0.1:0). Melakukan hal ini akan memungkinkan orang yang menjalankan desktop untuk melihat tindakan yang dilakukan oleh sesi remote. Jika Anda ditentukan lain display (192.168.0.1:1 contoh) maka anda tidak akan mengambil alih tampilan saat ini dan orang yang menjalankan desktop tidak akan melihat tindakan yang dilakukan oleh sesi remote.

SUMBER


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Remote Control pada SLED 10"

Poskan Komentar