Cara Install Ubuntu 11.04 Natty Narwhal via USB

Artikel singkat ini menjelaskan bagaimana menginstal Ubuntu 11.04 Natty Narwhal melalui USB Flash Disk. Seperti yang mungkin Anda sudah tahu, Ubuntu baru-baru ini dirilis 11.04 tepatnya tanggal 28 April lalu dan jika Anda memiliki sebuah komputer yang tidak memiliki CD / DVD drive, Anda masih bisa menginstalnya dengan metode ini. Untuk menginstall lewat USB Flas Disk, Anda akan perlu menjalankan sebuah program yang disebut UNetbootin dari komputer lain lain. UNetbootin memungkinkan Anda membuat bootable USB drive untuk Ubuntu dan sistem operasi lain tanpa membakar CD / DVD.

Langkah-langkahnya:

Untuk memulainya, memasukkan perangkat USB ke komputer Anda, kemudian download UNetbootin dari sini dan jalankan aplikasi tersebut.

Ketika UNetbootin terbuka, pilih ‘Ubuntu 11.04_HdMedia’ untuk Distribusinya.


Kemudian pilih USB Drive untuk typenya dan pilih Drive letternya, kemudian klik ‘OK’

Ketika Unbooting selesai klik ‘Exit’ dan remove USB device-nya.


Kemudian, masukkan USB device ke dalam komputer Anda yang akan diinstall Ubuntu. Jika komputer di setup untuk boting dari USB Disk, Anda harus mengkonfigurasinya terlebih dahulu.

Untuk dapat boot dari USB, hidupkan komputer Anda dan tekan F2 atau Esc atau F12 lewat keyboard. Jika ketiga tombol tersebut tidak ada dalam boot menu, silahkan check buku manual komputer Anda untuk setup booting.

Ketika muncul layar seperti dibawah ini, tekan Enter untuk melanjutkan.

Saat Ubuntu telah di-boot dari USB device, Selanjutkannya Anda perlu malakukan pengisntallan ke dalam komputer Anda. Klik Install Ubuntu dan ikuti langkah-langkahnya.

source : di sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Ubuntu 11.04 Natty Narwhal via USB"

Poskan Komentar