Alasan Memilih Ubuntu Server !

Berikut ini saya akan menerangkan tentang alasan memilih Ubuntu Server ,

*Keamanan

 

Built-in keamanan

Ubuntu Server aman ke inti, yang dibangun atas keamanan terkenal sistem operasi Debian. tim keamanan Ubuntu bekerja sama dengan mereka Debian dan rekan-rekan Linux untuk memastikan bahwa setiap kerentanan yang muncul diakui dan ditangani dengan cepat. etos Ubuntu bebas dan adil berarti bahwa patch yang dibuat tersedia bagi semua pengguna, bukan hanya klien perusahaan atau pelanggan. 

 

Terkomplikasi firewall 

Ubuntu Server juga termasuk mudah menggunakan fitur keamanan - aspek yang berharga dari teknologi keamanan karena mengurangi unsur 'kesalahan pengguna' dalam pengelolaan keamanan. Sebagai contoh, tanpa komplikasi Firewall meminta Anda untuk mencalonkan satu-satunya protokol yang ingin Anda memberikan akses ke jaringan (SMTP, HTTP dll) - dan itu saja. Ubuntu Server tidak memiliki port terbuka secara default, sehingga tidak ada bahaya layanan yang dimulai di install tanpa sepengetahuan administrator's. Jadi sederhana, dan begitu aman.

Akses kontrol dengan AppArmor 

AppArmor dengan cepat menjadi open source layanan default untuk kontrol akses mandatory. Hal ini memungkinkan administrator sistem untuk mengasosiasikan masing-masing program dengan profil keamanan yang membatasi wewenang dan hak akses program tersebut. AppArmor suplemen kontrol akses tradisional UNIX discretionary dengan aturan tambahan yang mengendalikan program-program apa yang diperbolehkan untuk diakses. Ia bahkan bisa 'belajar' set khas peraturan dan mengubahnya menjadi suatu standar penegakan hukum yang dapat diterapkan secara luas.
Fitur lain yang membantu Anda tetap aman adalah kemampuan untuk dengan mudah membuat sebuah direktori pribadi dienkripsi di server rumah Anda di mana Anda dapat menyimpan sandi kritis, nama pengguna dan login. Ini adalah sesuatu yang dirancang oleh administrator sistem untuk administrator sistem dan adalah sesuatu seseorang hanya bekerja setiap hari dengan kerepotan penyediaan akses yang aman akan berpikir untuk mendedikasikan waktu untuk membangun. Dan itu benar-benar mudah digunakan. 


*Mengurangi biaya 

Bebas menggunakan dan mendistribusikan tanpa biaya, tidak ada batasan lisensi berarti Anda dapat memperluas sistem TI Anda tanpa biaya.
Turunkan biaya data Anda pusat 
 Ubuntu Server adalah sebuah kesempatan bagi bisnis untuk mencapai penghematan nyata di dalam infrastruktur IT mereka. Ubuntu Server mencakup apa yang dibutuhkan untuk memberikan layanan, tidak lebih. Arsitektur, ramping melihat layanan yang lebih efisien disampaikan dengan daya komputasi kurang dan sumber daya yang dibutuhkan lebih sedikit. Ubuntu Server's efisien, built-untuk-keperluan teknologi berarti ada yang kurang untuk pergi salah. 

Mudah pemeliharaan server 
Untuk administrator terampil Ubuntu Server juga menawarkan komponen lebih sedikit untuk mempertahankan, membuat administrasi proses menyegarkan sederhana. Banyak standar pelayanan dapat mengambil hanya 15-30 menit untuk mengkonfigurasi. 

Pembaruan otomatis 
Setelah konfigurasi pemeliharaan, awal dan update keamanan yang otomatis sehingga sistem dapat dengan mudah dijalankan dan menjalankan, memberikan layanan vital tanpa membutuhkan intervensi. Bahkan upgrade dikelola mulus, dengan jalan kembar Ubuntu periode dukungan pendek dan jangka panjang menawarkan pilihan antara teknologi terbaru dan stabilitas dukungan lima-tahun. 

Dikemas aplikasi 
Aplikasi yang sering disebut sebagai paket di Ubuntu karena, tidak seperti sistem Linux lain, aplikasi dan dependensi yang diperlukan untuk menjalankan itu adalah 'dikemas' bersama-sama. Ini berarti administrator dapat start, stop, menutup dan mengelola aplikasi yang berjalan pada Ubuntu dengan satu perintah. Canonical Landscape membuatnya lebih mudah untuk memperpanjang manajemen ini ke sebuah peternakan dari server, mengoptimalkan administrator waktu dan memaksimalkan's data center uptime Anda. 

Mengurangi konsumsi daya 
Ubuntu Server mengurangi konsumsi daya Anda dengan teknologi seperti Ubuntu Enterprise Cloud, Power Pembatasan dan PowerNap. Memberikan pelayanan yang lebih baik sekaligus mengurangi penggunaan energi pusat data Anda. Ubuntu membawa pengalaman memaksimalkan notebook dan kehidupan netbook baterai untuk lingkungan server, menciptakan sebuah sistem operasi yang efisien pada intinya. 

Lisensi bebas 
Ubuntu Server disediakan bebas dari biaya lisensi dan berlangganan. Tim keamanan Ubuntu menyediakan perawatan vital dan update keamanan untuk gratis. Jadi biaya langganan dan lisensi dapat ditugaskan untuk membayar untuk layanan seperti dukungan Landscape, konsultasi dan teknis yang menambah nilai yang signifikan bagi organisasi Anda.

*Mudah integrasi

Ubuntu Server bekerja dengan Ubuntu, Windows atau Mac OS lingkungan. Semua klien dapat berbagi otentikasi, file swap dan layanan akses, sedangkan Open LDAP, Demikian juga-Buka dan PAM otentikasi datang sebagai standar. 

Mengintegrasikan dengan sistem yang ada 
Ubuntu Server cocok dengan mudah ke klien yang ada dan arsitektur server, mengintegrasikan dengan alat yang biasa digunakan untuk otentikasi dan mengakses layanan. Kami memahami pentingnya teknologi yang Anda dapat dengan mudah mengintegrasikan, itulah sebabnya mengapa kita menghabiskan banyak waktu untuk membuat campuran memastikan Ubuntu mudah dengan infrastruktur Anda. 

Mudah otentikasi 
Otentikasi sangat penting sehingga komputer pada jaringan mengenali satu sama lain dan informasi memungkinkan untuk dibagikan. Semua versi dari Ubuntu Server datang dengan Open LDAP memastikan bahwa Anda bisa membangun layanan direktori bersama jika diperlukan. edisi baru dari Ubuntu Server juga dapat menjadi bagian integral dari jaringan LDAP yang ada, melalui sederhana-untuk-mengkonfigurasi pengaturan yang disajikan di instalasi. 

Microsoft Active Directory integrasi 
Untuk mengintegrasikan dengan sistem yang menggunakan Microsoft Active Directory, semua versi yang didukung Ubuntu Server datang dengan Demikian-Open. Demikian juga-Buka membantu Ubuntu mesin untuk mengakui, kredensial berbagi dan sumber daya akses dengan mesin pada Active Directory. Jadi server Ubuntu dengan mudah dapat menyediakan sumber daya untuk klien Windows tanpa beban keamanan tambahan dan yang umum sign-on. 

Berbagi jasa cetak 
jasa cetak dapat dibagi melalui SAMBA (sebuah implementasi open-source dari SMB / CIFS) atau CUPS (Apple Common Unix Printing System, juga digunakan oleh Mac OSX). penemuan otomatis ini mendukung 'semua platform utama sumber daya cetak dan di bawah CUPS, konfigurasi dari Mac yang instan. mesin Windows memerlukan konfigurasi tambahan terbatas bekerja di install tapi Ubuntu Server Edition adalah cetak rock-solid penyedia layanan mulai saat itu. 

File sharing dengan SAMBA 
File sharing juga ditangani oleh SAMBA dan, seperti print sharing, dapat berintegrasi dengan Microsoft Active Directory. Kompatibilitas dengan lingkungan campuran adalah fitur yang populer dengan pengguna Ubuntu. Integrasi dengan sistem UNIX dan Linux yang ada juga didukung dengan protokol seperti NFS, Kerberos, SSH dan banyak lainnya. 

demikianlah, penjelasan singkat saya mengenai alasan memilih Ubuntu Server 
semoga bermanfaat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Alasan Memilih Ubuntu Server !"

Poskan Komentar