Ashampoo di Hack, hati-hati akan adanya email palsu

Salah satu pengembang Software, Ashampoo belum beberapa hari lalu memberitahukan ke pelanggannya atau yang pernah terdaftar ke websitenya bahwa salah satu server websitenya telah di hack. Akibatnya alamat-alamat email pelanggan berhasil di curi oleh Hacker. Jika kita pernah terdaftar di Ashampoo sebaiknya hati-hati jika mendapatkan email darinya.
Ashampoo beberapa kali memberikan lisensi gratis software commercial-nya dan ebsoft juga sudah beberapa kali mengulasnya (lihat tag Ashampoo). Untuk mendapatkan lisensi tersebut kita harus membuat account termasuk mencantumkan alamat email kita. Dan efek sampingnya kita akan sering mendapatkan penawaran atau promosi software dengan discount tertentu dari Ashampoo, yang kadang cukup menjengkelkan karena terlalu seringnya email yang dikirim.

Seperti yang diberitakan Ashampoo http://www.ashampoo.com/en/usd/dth, akibat kejadian ini, salah satu server Ashampoo dan alamat-alamat email pelanggan/klien yang tersimpan di curi, hacker telah mengirimkan berbagai email palsu yang menyertakan dokumen PDF yang mengandung celah keamanan dari Adobe Flash. Jika dokumen PDF ini dibuka di sistem yang belum terproteksi, maka kode-kode berbahaya bisa masuk ke komputer kita.

Mungkin sebagian pembaca ebsoft juga pernah terdaftar di website Ashampoo, dan alamat emailnya sudah ikut terdaftar di sana. Oleh karena itu, Untuk mencegah hal-hal yang berbahaya, jika mendapatkan email dari Ashampoo, sebaiknya di cek kebenaran asal email ini dan jika ada file attachment yang disertakan seperti misalnya PDF tidak usah di buka. Jika perlu ganti password email kita dengan yang lebih aman.
Selain itu update Adobe Flash Player serta Update Acrobat Reader juga sebaiknya dilakukan, mengingat dokumen pdf yang saat ini menjadi dokumen standard. Dan mungkin kita sering berinteraksi atau mengakses dokumen PDf yang didapatkan dari internet.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ashampoo di Hack, hati-hati akan adanya email palsu"

Poskan Komentar