Kernel FreeBSD


Kernel FreeBSD

yang dimaksud kernel adalah bagian inti dari OS FreeBSD. Pusat alam semesta  atau sesuatu untuk efek tersebut. Hal ini bertanggung jawab untuk berinteraksi dengan hardware yang mendasarinya. Ini memberikan penjadwalan dan jaringan TCP / IP stack, di antara beberapa hal.
Konsep Kernel
Jadi, siapa yang peduli tentang kernel? Yah, penting karena dapat dibangun kembali untuk mendukung perangkat keras baru, mengaktifkan opsi / off (misalnya, firewall), dan dapat tweak untuk merampingkan sistem anda. Pada bagian berikutnya kita akan membahas bagaimana untuk membangun kembali kernel anda untuk melakukan beberapa hal. Ini adalah tempat umum pada garis membantu FreeBSD (mailling-list, dll) untuk mendengar "Bangun ulang kernel anda dengan opsi IPSEC" atau "Apa pilihan yang dibangun dengan kernel anda?"
Pertama, sistem Anda dilengkapi dengan kernel (duh) dan kernel ini disebut GENERIC. Untuk menampilkan kernel apa saja yang anda menjalankan, Anda dapat mengetik:

# Uname-v
FreeBSD 4.6-RELEASE # 0: Fri 6 Sep 2002 02:30:32 MDT root@skywalker.rogness.net: / usr / src / sys / compile / GENERIC

Versi kernel terjadi menjadi 4.6-RELEASE dan dikompilasi dari sumber dengan file konfigurasi: / usr / src / sys / compile / GENERIC oleh root@skywalker.rogness.net.
Apa? Its agak sederhana sebenarnya. Mari kita pindah ke bagian selanjutnya tentang membangun untuk lebih menjelaskan.
Membangun Sebuah Kernel
Saya telah disebutkan sebelumnya bahwa Anda bisa membangun sebuah kernel untuk menambah atau menghapus pilihan (misalnya mengaktifkan atau menonaktifkan fungsi). Jadi bagaimana Anda melakukannya? Sederhana, pertama:

# Cd / sys/i386/conf

Direktori ini berisi file konfigurasi kernel dan inormation tentang semua opsi-opsi kernel yang tersedia (disebut serat). Mari kita lihat:

# Ls-l
total 108
-Rw ------- 1 root wheel 9371 September 13 19:35 GENERIC
-Rw ------- 1 root wheel 100041 Oktober 6 18:34 Lint

File bernama GENERIC adalah konfigurasi file untuk kernel GENERIC. File ini disebut Lint adalah untuk keperluan dokumentasi. Ini berisi semua (semua didokumentasikan dengan baik) opsi-opsi kernel yang tersedia. Sebagai contoh, jika kita ingin mengaktifkan dukungan firewall di kernel kita akan melihat pilihan dalam file kain dan menambahkan mereka ke file konfigurasi kernel kita.
Seluruh konsep membangun kernel didasarkan pada pembangunan salah satu 'config' file, yang berisi opsi yang berbeda dan kemudian menjalankan beberapa perintah terhadap file konfigurasi.
Jadi mari kita benar-benar membangun kernel! Pertama, mari kita membuat kernel sendiri file konfigurasi dengan menyalin file GENERIC ke file yang bernama LOKAL (nama tidak penting):

# Cp GENERIC LOKAL

Sekarang kita tambahkan opsi firewall kami untuk mengaktifkan firewall. Pertama mari kita mencarinya di Lint:

# Lint kurang
...
opsi firewall IPFIREWALL #
Pilihan IPFIREWALL_VERBOSE # mengaktifkan logging ke syslogd (8)
Pilihan IPFIREWALL_FORWARD # mengaktifkan dukungan transparent proxy
Pilihan IPFIREWALL_VERBOSE_LIMIT = 100 # verbositas batas
Pilihan IPFIREWALL_DEFAULT_TO_ACCEPT # memungkinkan segalanya secara default

Ah ha! kita perlu menambahkan 'pilihan IPFIREWALL' ke file LOKAL kami untuk mengaktifkan firewall. Mari kita lakukan bahwa:
# Vi LOKAL
... [Masukkan]
pilihan IPFIREWALL
... [Save]

#

OK. Sekarang kita perlu melakukan yang sebenarnya membangun kembali. Untuk melakukan ini kita ikuti langkah-langkah berikut:

# Config LOKAL
Jangan lupa untuk melakukan `` membuat tergantung''
Kernel build directory .. / .. / compile / LOKAL
# Cd .. / .. / compile / LOKAL
# Make & & make tergantung

Anda sekarang akan melihat sekelompok omong kosong terbang dengan pada layar Anda. Ini adalah normal. Hal ini sebenarnya kompilasi kernel!
Sekarang, sekali di atas akan dilakukan (mungkin memakan waktu), Anda akan perlu menginstal kernel. Untuk melakukannya, ketik sederhana:

# Make install

Anda akan sekali lagi melihat berbagai hal terbang oleh pada layar Anda. Ini adalah normal. Hal ini sebenarnya menginstal kernel biner di / dan juga modul kernel correpsonding di / modul. Ini juga melakukan hal-hal mewah seperti membuat backup file lama / direktori kernel dan modul.
Sekarang, yang perlu anda lakukan adalah reboot dan kernel baru anda akan aktif. Anda bisa memverifikasi ini dengan `uname-v` setelah selesai boot up. Perlu diingat bahwa ada banyak hal yang lebih menarik untuk melakukan proses ini. Aku akan menyelamatkan yang untuk orang lain untuk mengisi kekosongan ... atau Anda dapat menembak saya email jika Anda memiliki pertanyaan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Kernel FreeBSD"

Poskan Komentar