MANDRIVA DESKTOP LINGKUNGAN

Lingkungan desktop adalah satu set perangkat lunak untuk mengoperasikan komputer dengan cara grafis. Ini adalah terdiri dari lingkungan itu sendiri (dashboard, ikon, menu, file manager, dll), perangkat lunak untuk mengkonfigurasi lingkungan, dan perangkat lunak untuk tugas-tugas rutin (kantor perangkat lunak, membakar CD, foto pengarsipan, bermain video dan DVD, akuntansi, games , dan lebih ...), menggunakan komputer Anda segera setelah instalasi.

Mandriva Linux dapat menangani beberapa lingkungan pada mesin yang sama, dan lingkungan tidak bertentangan satu sama lain, sehingga tidak ada kesulitan tambahan dengan menginstal beberapa lingkungan. Instalasi lingkungan desktop yang baru adalah sangat sederhana. Lingkungan yang ingin Anda gunakan untuk setiap sesi kemudian dapat dipilih dari layar login. Setiap user dapat memilih dan menggunakan lingkungan yang mereka inginkan. Untuk mengubah lingkungan desktop
Lingkungan Utama

KDE SC 4 / Plasma Desktop
Plasma KDE Desktop (dahulu K Desktop Environment) adalah salah satu lingkungan desktop yang tertua yang ada. Itu adalah lingkungan desktop pertama yang terintegrasi dari versi pertama dari distribusi Mandriva. Lingkungan ini yang intuitif dan mudah untuk belajar, sebagian karena mungkin memiliki kesamaan dengan sistem operasi Windows ™, dengan dashboard nya. Hal ini, bagaimanapun, beberapa perbedaan yang menyediakan pilihan yang luar biasa dan pengaturan, meninggalkan pilihan kepada pengguna untuk melakukan apa yang dia atau dia ingin, tanpa itu menjadi bingung atau terganggu. Ini adalah solusi yang sangat lengkap dengan banyak sumber daya dan fungsionalitas. Versi 4 masih cukup muda, tetapi terus membaik, ditambah dengan setiap versi baru, lebih banyak pilihan untuk membantu pengguna untuk mengoperasikan komputer. SC KDE 4 termasuk gadget, native disebut Widgets, ditempatkan pada desktop. widget Masing-masing memiliki peran yang sangat berbeda. Sebagai contoh, adalah mungkin untuk memiliki clock, kalkulator, atau tampilan folder langsung pada desktop.

GNOME adalah lingkungan default kedua di Mandriva Linux. Hal ini bertujuan untuk menciptakan lingkungan petunjuk lengkap yang bebas dan mudah digunakan, sementara juga menyediakan sejumlah besar alat dan aplikasi yang disertakan dengan lingkungan. Tidak seperti KDE, GNOME dibedakan oleh kesediaannya untuk menampilkan user interface yang bersih dan sederhana, menawarkan lebih sedikit pilihan, tapi tanpa membatasi pengalaman pengguna. GNOME adalah salah satu lingkungan desktop yang tertua dan juga salah satu yang paling populer. Hal ini berkembang secara bertahap dengan setiap versi baru dan dipandang dengan KDE 3 sebagai salah satu lingkungan yang paling stabil yang ada. GNOME memiliki jumlah yang sangat besar aplikasi yang sesuai baik dalam lingkungan ini untuk melengkapi dan menambahkan fitur tambahan.

Sekunder Lingkungan

Harap dicatat!
Berbeda dengan lingkungan utama, lingkungan sekunder tidak menerima dukungan resmi dan pemeliharaan, dan mungkin tergantung sesuai dengan kehendak kontributor yang terlibat dalam integrasi mereka di Mandriva Linux. Mereka dapat diinstal dari manajer Perangkat Lunak .

Moblin adalah lingkungan desktop baru awalnya dirancang oleh Intel dan sekarang di bawah sayap dari Yayasan Linux. Moblin adalah lingkungan ringan yang dirancang untuk netbook dan ukuran layar kecil. Tersedia dalam versi 2 di Mandriva, mengandung beberapa aplikasi termasuk browser web (menggunakan mesin rendering Gecko, serupa dengan yang dibangun di Firefox) memungkinkan akses mudah ke program biasa terinstal di sistem (di samping program multimedia yang disediakan dengan Moblin ) dan memungkinkan akses cepat ke jaringan sosial (Twitter dan Last.fm). Ia juga memiliki beberapa fungsi yang unik.

Gula adalah sebuah lingkungan desktop yang tidak biasa dibandingkan dengan apa yang biasa kita gunakan di bawah Microsoft Windows, Apple OS X atau GNU / Linux sistem: ini adalah proyek kolaboratif (OLPC - One Laptop per Child) yang bertujuan untuk menawarkan untuk setiap anak di dunia yang sama kesempatan untuk pendidikan yang berkualitas, melalui menyenangkan dan benar-benar didesain ulang lingkungan belajar.

Gula dirancang sebagai alat untuk anak-anak untuk belajar secara interaktif. Dengan demikian, salah satu hal pertama anak tidak lihat adalah hard disk atau sampah - sebagai gantinya, ia melihat anak-anak lain dalam "lingkungan". Program-program dan aplikasi yang disebut "Aktivitas", dan banyak dari mereka memungkinkan kerja kolaboratif antara anak-anak semua langsung terhubung melalui Wi-Fi, atau melalui jaringan Jabber.

LXDE adalah lingkungan desktop yang sangat muda yang bertujuan untuk menjadi sederhana untuk menangani, dan sangat ringan. Keuntungan utamanya, dan keunikan, adalah bahwa hal itu mengkonsumsi sangat sedikit di jalan sumber daya, sehingga sangat populer pada komputer lama atau komputer dengan sedikit sumber daya. Lingkungan dengan tertanam tidak membingungkan pengguna terbiasa antarmuka Windows ™. Namun, hal ini disampaikan dengan beberapa alat dan perangkat lunak sedikit. Kebanyakan perangkat lunak perkantoran, internet dan multimedia akan diinstal secara terpisah. Dengan setiap versi baru, stabil dan menawarkan beberapa fitur baru, sedangkan masyarakat yang tumbuh terus. lingkungan ini sangat populer pada komputer dengan layar yang sangat kecil sebagai netBook tersebut.

Ini adalah versi sebelum KDE 4. Versi terbaru dan terakhir dari KDE 3 adalah versi 3.5.10. Masih tersedia saat ini dan masih banyak digunakan adalah lingkungan yang menawarkan perangkat lunak yang lebih dan pengaturan bagi lingkungan. Selama bertahun-tahun itu telah berkembang, menjadi sebuah lingkungan desktop yang stabil, berpengalaman, handal dan berevolusi. Ini sederhana, intuitif dan mudah dipelajari, terlihat hari ini dengan penggantinya sebagai lingkungan desktop besar, komprehensif dan berkualitas, meskipun secara bertahap digantikan oleh distribusi masyarakat umum oleh KDE 4.
Perhatian!
KDE 3 tidak lagi disampaikan pada LiveCD sejak Mandriva 2009 (versi terakhir untuk memasukkan itu adalah 2008 Spring) dan tidak lagi tersedia dalam repositori sejak 2010.

Pencerahan (atau DR17 atau E17)
adalah proyek tua yang dari jauh sebelum dan sebuah window manager sederhana, yang akhirnya berkembang menjadi sebuah lingkungan yang lengkap. Hal ini dimaksudkan untuk menjadi terang tanpa mengorbankan estetika. Menawarkan opsi untuk kustomisasi yang luas. Meskipun kurang stabil dibandingkan pesaingnya, E17 berkembang mantap, menstabilkan dan menarik pengguna bahkan lebih. Bobotnya sangat ringan memungkinkan untuk digunakan sering pada mesin sangat tua, tanpa Interface yang disediakan. Ia memiliki koneksi sendiri manager: Masuk.

Equinox (atau EDS)
adalah sangat ringan lingkungan desktop, dirancang untuk menjadi cepat dan sederhana. Ini adalah salah satu lingkungan yang disediakan oleh Mandriva yang mengkonsumsi sumber daya yang lebih sedikit. Penampilannya sangat mirip dengan versi Windows ™ Tipe Win9x, pra-Windows XP ™. Selain itu, seluruh lingkungan memiliki kemiripan yang sangat kuat untuk sistem operasi Windows ™. Meskipun lingkungan ini sederhana dan ringan, itu dapat disesuaikan. Kita bisa mengelola dan menampilkan tema, mengubah wallpaper, mengatur waktu, mencari file, dan menggunakan wizard untuk menginstal paket. Hal ini sangat cocok untuk mesin lebih lambat dan lebih tua dengan sumber daya yang sangat sedikit.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "MANDRIVA DESKTOP LINGKUNGAN"

Poskan Komentar