Ubuntu 10.04 LTS Desktop Edition baru saja di rilis


Salah satu sistem operasi Linux yang paling populer mungkin adalah Ubuntu. Tidak kalah dengan rilisnya WIndows 7, kemarin Ubuntu 10.04 LTS (Long-term support) edisi desktop baru saja di rilis. Versi LTS ini dengan dukungan (support) selama 3 tahun kedepan.
Versi ini Ubuntu memperkaya diri dengan berbagai fitur, seperti kecepatan booting, integrasi social network dan lainnya.
Mulai 29 April 2010, Ubuntu 10.04 LTS sudah bisa kita unduh dari website Ubuntu. Berikut beberapa fitur atau hal baru di Ubuntu 10.04 :
  • Boot Speed, saat ini ubuntu booting lebih cepat di hampir semua komputer termasuk netbook.
  • Integrasi social network, dengan menu barunya ‘Me Menu’. Seperti Facebook, Digg, Twitter dan Identi.ca. Juga disertakan Google talk, MSN, IRC dan lainnya.
  • Ubuntu One, meningkatkan integrasi desktop untuk layanan online, file dan folder dapat di share dan di simpan di “cloud” dengan lebih mudah.
  • Ubuntu One Music Store
  • Ubuntu Software Center 2.0, cara mudah untuk menemukan software baru. Serta berbagai menu berkaitan dengan software lainnya.
  • Ubuntu 10.4 Netbook Edition (UNE), sangat tepat untuk di install di netbook dengan peningkatan kecepatan di media SSD.
Ubuntu 10.04 LTS desktop edition dan Netbook Edition tersedia gratis di website http://www.ubuntu.com. Pengguna juga dapat mengupgrade dari versi sebelumnya 8.04 atau 9.10. Bagi yang ingin mencoba langsung dan mempunyai bandwidth yang lumayan, bisa langsung download CD Ubuntu 10.04 langsung ( sekitar 700 MB).
Beberapa screenshot Ubuntu 10.04
      

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubuntu 10.04 LTS Desktop Edition baru saja di rilis"

Poskan Komentar