Ubuntu 9.10 Karmic Koala Desktop Edition

bu ntu
LONDON, 26 Oktober 2009 – Canonical hari ini mengumumkan peluncuran Ubuntu 9.10 Desktop Edition, versi terbaru dari distribusi desktop Linux yang populer. Ubuntu 9.10 akan tersedia untuk didownload gratis pada Kamis, 29 Oktober 2009. Ubuntu 9.10 membawa perubahan yang besar dan kecil semua memiliki tujuan yang sama – untuk membuat Ubuntu sebagai sistem operasi paling user-friendly. Ubuntu 9.10 memiliki fitur yang didesain ulang, lebih cepat boot dan login, sebuah kerangka kerja audio diubah, dan meningkatkan konektivitas broadband 3G, yang semuanya berkontribusi pada pengalaman pengguna kelas satu.
Selanjutnya, inisiatif  ’100 Inovative Paper Cuts’ yang diselenggarakan dengan Komunitas Ubuntu yang memungkinkan pengguna untuk menominasikan gangguan kecil yang berdampak kenikmatan mereka dari platform. Sejauh ini lebih dari 50 perbaikan telah dilakukan, menghilangkan gangguan kecil seperti penamaan tidak konsisten atau kurang terorganisirnya pilihan aplikasi. Pengalaman pengguna dalam skala yang lebih besar perbaikan termasuk Ubuntu Software Center yang lebih fresh, sehingga user lebih baik dan lebih mudah memahami informasi tentang perangkat lunak yang mereka miliki – membawa dunia aplikasi open source lebih dekat ke pengguna. Perbaikan-perbaikan ini, dalam kombinasi, memiliki pengaruh transformatif pada pengalaman pengguna.

Ubuntu 9.10 juga mencakup integrasi ‘Ubuntu One’ sebagai komponen standar desktop. Ubuntu Salah satunya adalah nama suite yang menarik dari layanan online, yang dirilis dalam versi beta Mei 2009. Ubuntu Satu memberikan pengalaman desktop yang disempurnakan, menyederhanakan backup, sinkronisasi, dan berbagi file dengan yang diperluas seperangkat fitur, termasuk Tomboy Notes dan sinkronisasi kontak.
Ubuntu 9.10 juga menyambut baik sejumlah fitur yang membuatnya menjadi platform terbaik untuk pengembang, baik profesional maupun pengguna biasa. Pengembang tertarik untuk menulis aplikasi yang berjalan pada Ubuntu sekarang memiliki toolset yang disederhanakan disebut ‘Quickly’ yang membuatnya mudah dan menyenangkan dengan mengotomatisasi banyak tugas-tugas sehari-hari yang terlibat dalam pemrograman. Cepat juga membantu pengguna ‘package’ kode dan mendistribusikan melalui repositori perangkat lunak Ubuntu. Pengembang Ubuntu akan menemukan semua kode host dalam sistem kontrol versi Bazaar, yang merupakan bagian dari Launchpad sepenuhnya kolaborasi open source website. Tidak pernah ada yang lebih mudah daripada untuk mengembangkan atau untuk Ubuntu.
Pengguna Netbook dan Smartbook akan senang dengan peningkatan Ubuntu 9.10 Netbook Remix (UNR) antarmuka yang terus meningkatkan bar dalam memberikan yang paling mudah, paling mudah ditemukan dan paling berguna pengalaman pengguna pada mesin bentuk kecil. Sebagaimana Ubuntu 9.10 untuk desktop, UNR akan mengintegrasikan Empati program olahpesan teks, suara, video, dan transfer file yang akan membuat komunikasi lebih menyenangkan kemudian lamanya.
“Ubuntu 9.10 memberikan user lebih banyak alasan daripada sebelumnya untuk secara serius mempertimbangkan Linux pada saat banyak berpikir lagi tentang pilihan sistem operasi mereka. Kami memberikan sebuah platform bagi pengguna yang tertarik pada yang mudah digunakan, sangat cantik, ramah web sistem operasi, “kata Jane Silber, COO di Canonical.” Yang lebih cepat, lebih indah dan login urutan boot, file dan sinkronisasi kontak melalui layanan online dan pengalaman besar yang paling populer notebook, desktop dan netbook model terus mendorong Ubuntu ke dalam arus utama komputasi pilihan. ”
Lebih lanjut tentang rilis Ubuntu 9.10 Desktop Edition:
  • Pengalaman boot lebih cepat, disederhanakan, dan lebih baik bagi sebagian besar pengguna
  • Perubahan audio memungkinkan peningkatan kontrol suara di beberapa aplikasi
  • Firefox 3.5: web browser terbaru, tercepat, dan paling aman saat ini dari Mozilla
Tautan penting:
Daftar bahasa yang didukung di Ubuntu 9.10 dapat ditemukan di sini: https://wiki.ubuntu.com/Translations/ReleaseLanguages/9.10

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ubuntu 9.10 Karmic Koala Desktop Edition"

Poskan Komentar