Cara Install Windows 2000 Server

  • 1.Masukkan Windows 2000 Server CD instalasi ke dalam drive CD atau DVD dari server atau komputer yang anda ingin menginstal sistem operasi pada. Jika Anda sudah memiliki sistem operasi yang berjalan pada mesin maka Anda mungkin akan diminta untuk apakah Anda ingin menjalankan program setup yang ada di disk; membatalkan opsi auto-play.

  • 2.Reboot komputer atau server. Anda harus diminta dan diminta untuk menekan tombol apa saja jika anda ingin boot dari CD, jika Anda tidak, reboot komputer lagi dan tekan tombol "F12" tombol (atau tombol mana yang terdaftar oleh BIOS untuk memberikan Anda akses ke Boot Menu) dan pilih drive CD atau DVD yang Windows 2000 Server disc instalasi terletak masuk Ketika diberi pilihan untuk boot dari CD, tekan tombol sehingga program instalasi akan memulai.
  • 3.Tunggu program instalasi untuk memuat file yang diperlukan untuk Windows 2000 Server instalasi dan setup. Layar akan berubah biru dan Anda akan diberikan pilihan untuk tekan "F6" untuk menginstal tambahan pihak ketiga adapter SCSI atau RAID driver, jika anda perlu menginstal ini dan telah mereka pada disk yang dapat Anda masukkan kemudian tekan "F6" tombol. Jika Anda tidak perlu menginstal adapter ini atau driver, menunggu loading installer untuk menyelesaikan semua file dan menampilkan "Welcome to Setup" layar.
  • 4.Tekan tombol "Enter" pada layar "Welcome to Setup" untuk memulai instalasi Microsoft Windows 2000 Server pada komputer Anda atau server.
  • 5.Tekan "C" jika Anda diminta apakah Anda ingin melanjutkan karena hard drive baru atau sebuah sistem operasi yang tidak kompatibel. Setup akan menimpa hard drive karena menginstall Windows 2000 Server sistem operasi. Jika Anda memiliki sistem operasi yang lebih tua atau OS non-Microsoft diinstal dan ingin menghapus file dari dulu, tekan "F3" untuk membatalkan instalasi dan menghapus file sebelum memulai instalasi lagi.
  • 6.Baca perjanjian lisensi saat itu disajikan, kemudian tekan tombol "F8" utama untuk menerimanya dan melanjutkan dengan instalasi.

Instalasi Windows 2000 Server


  • 1.Pilih partisi yang anda ingin menginstal Windows 2000 Server ke atas dan tekan tombol "Enter". Jika harddisk Anda tidak dipartisi, tekan "C" dan kemudian masukkan informasi yang diminta untuk menciptakan sebuah partisi baru.
  • 2.Pilih sistem file untuk instalasi Windows 2000 Server setelah partisi Anda telah dipilih atau dibuat. Kecuali anda memiliki alasan tertentu untuk memilih FAT (seperti server sedang diakses oleh komputer yang menjalankan Windows 95, Windows 98, atau Windows 3.1), pilih opsi NTFS dan tekan "Enter."
  • 3.Tunggu sementara salinan installer file ke hard drive yang diperlukan untuk memulai lingkungan Windows grafis. Komputer atau server akan reboot, maka akan boot ke GUI bagian dari proses instalasi.
  • 4.Bersabarlah sementara load installer Windows 2000 Server dan menginstal driver perangkat. Ketika ini lengkap Anda akan disajikan dengan pilihan untuk mengubah pengaturan regional untuk instalasi. Review pengaturan default dan mengubah mereka jika perlu, kemudian klik tombol "Next".
  • 5.Ketik nama Anda dan informasi organisasi ketika diminta, lalu tekan tombol "Next" lagi.
  • 6.Masukkan asli Anda Windows 2000 Server kunci produk hati-hati, lalu tekan "Next" lagi untuk melanjutkan. Jika Anda tidak dapat melanjutkan, cek kunci produk Anda untuk kesalahan sehingga Anda dapat memperbaikinya sebelum pindah ke bagian akhir dari proses instalasi.
  • 7.Pilih jenis lisensi yang sesuai untuk salinan Windows 2000 Server, lalu tekan "Next." Perbedaan antara kedua jenis lisensi adalah bahwa "Per Server" koneksi memungkinkan sejumlah tertentu dari koneksi lokal (yang mungkin memiliki komputer tambahan yang terhubung ke itu), sedangkan "Seat Per" membatasi jumlah koneksi secara keseluruhan. Kecuali anda memiliki alasan untuk mengubahnya, Anda dapat meninggalkan ini di seleksi "Per Server".
  • 8.Menetapkan nama account administrator dan password untuk sistem operasi, kemudian klik "Next." Pastikan bahwa password adalah satu aman untuk mencegah resiko keamanan potensial.
  • 9.Terus maju melalui program setup, memilih komponen Windows Server 2000 yang anda ingin menginstal dan setting tanggal yang sesuai, waktu, dan zona waktu pada halaman setelah itu. Installer akan mulai mengatur komponen jaringan, dan Anda juga akan diberikan pilihan untuk menyesuaikan pengaturan jaringan dari OS. Kecuali anda memiliki alasan untuk menetapkan pengaturan khusus, lanjutkan dengan default.
  • 10.Tunggu installer untuk mendaftarkan komponen dalam Registry Windows dan menyelesaikan setup dari lingkungan operasi Windows Server 2000. Setelah instalasi selesai anda harus reboot server atau komputer untuk memungkinkan untuk mengosongkan memori sistem dan meluncurkan sistem operasi dengan semua komponennya diinisialisasi.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Install Windows 2000 Server"

Poskan Komentar