Rabu, 11 Mei 2011

Cara Menginstal Adobe Reader di ubuntu 11.04

Adobe Reader adalah salah satu pembaca file pdf yang paling populer. Adobe Reader adalah aplikasi freeware yang dikembangkan dan dikelola oleh Adobe Systems.

Ubuntu 11.04 (alias: Natty Narwhal) memiliki fitur 'Dokumen Viewer' yang terinstal secara default, yang cukup untuk melihat dokumen pdf atau ebook. Tapi itu adalah aplikasi yang sangat dasar, dan tidak memiliki banyak fitur canggih. Adobe reader sendiri telah meningkatkan antarmuka pengguna, sekarang jauh lebih mudah digunakan.

Instalasi Adobe Reader dari Synaptic Package Manager

# 1: Pertama, buka synaptic package manager dan klik Settings -> Repositories -> Other Software dan centang semua kotak (pada dasarnya hanya dua kotak bagian atas, karena sisanya sudah dicentang) untuk menambahkan sources software tersebut.



# 2: klik tombol Reload, untuk memperbarui informasi paket dalam repositori.

# 3: Kemudian cari 'adobe reader' dan pilih paket akan anda instal, kemudian klik tombol Apply untuk memulai prosedur instalasi, tunggu sampai instalasi selesai.



# 4: Ketika sudah selesai! Buka dari Menu Utama dan Anda dapat memasukkannya ke kiri panel ikon(Klik kanan pada icon dan pilih 'Keep in Launcher').

Instalasi dari command line

Setelah menambahkan software resources pada langkah # 1, Anda dapat melewatkan langkah di atas dan menginstal adobe pdf reader dalam satu perintah (Anda mungkin harus memasukkan password login (jika Anda belum memasukkannya pada command prompt)) -

sudo apt-get install acroread


SUMBER

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar