Mengatasi Error Code 8235: A referral was returned from the server


Beberapa waktu yang lalu, seorang teman meminta tolong untuk menginstall sebuah produk modem GSM buatan Cina di Netbooknya. Dia sudah beberapa kali mencoba melakukan instalasi sesuai dengan panduan yang diberikan bersama dengan produk tersebut. Kartu perdana ekstra berikut dengan sederet proses aktivasi GPRS dan settingnya juga sudah dicoba. Namun tetap saja, si modem nggak bergerak dan memberikan ijin Windows 7 di Netbook sang teman tersebut untuk mengakses simbah Google.

Saat pertama kali coba, Windows langsung memunculkan pesan error Error Code 8235: A referral was returned from the server. Sesuatu yang nggak pernah terjadi di Windows XP. Apa sebab? berikut penjelasan dan solusi singkatnya.Setelah googling sejenak, saya dapat info kesimpulan sederhana bahwa, beberapa aplikasi, termasuk aplikasi modem ini berjalan lancar di XP namun nggak kompatibel dengan Vista/7 meski driver yang disediakan sudah support kedua Sistem Operasi terbaru besutan Microsoft tersebut.

Sebab:

Beberapa aplikasi akan melaporkan error code 8235 jika tidak memenuhi beberapa syarat Windows Vista/7. Misalnya, aplikasi tersebut tidak Digitally Signed atau tidak memiliki baris perintah “UIAccess = true” dalam manifestasi program. Dalam kasus seperti ini, Vista dan 7 memerlukan akses yang lebih tinggi dari sekedar user Windows (baca = Administrator) untuk meloloskan akses program seperti ini. Jika level akses Administrator tidak tersedia/ditolak, maka program ShellExecuteEx akan melaporkan error. Aplikasi Vista memiliki persyaratan yang lebih rumit. Beberapa aplikasi yang berjalan lancar di XP seringkali tidak berjalan lancar di Vista/7 karena sebenarnya program tersebut tidak sepenuhnya kompatibel.

Solusi:

  1. Jalankan “secpol.msc”. Pilih > Security Settings > Local Policies > Security Options.
  2. Disable pilihan “User Account Control: Only Elevate executables that are signed and validated”
  3. Disable pilihan “User Account Control: Only elevate UIAccess applications that are in secure locations”
  4. Restart PC dan seharusnya sekarang masalah Anda teratasi.

Anda juga bisa melakukannya pada command prompt


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Mengatasi Error Code 8235: A referral was returned from the server"

Poskan Komentar