Remote desktop connection server with Fedora Akan menjelaskan bagaimana membuat dan mengkonfigurasi kotak linux untuk menerima koneksi masuk remote

Remote desktop

connection server with Fedora

linux4040-logo.gifAkan menjelaskan bagaimana membuat dan mengkonfigurasi kotak linux untuk menerima koneksi masuk remote desktop. dalam tutorial ini, akan menjelaskan bagaimana membuat dan mengkonfigurasi kotak linux untuk menerima koneksi masuk remote desktop. untuk tutorial ini, menggunakan fedora core 6 server dan klien windows xp, jika Anda menggunakan distribusi linux lainnya, perubahan minimal pada bagian instalasi.

1. paket instalastion
log on ke server linux Anda dengan account root anda, untuk remote menggunakan antarmuka pengguna grafis di linux, Anda harus menginstal sistem window x dan lingkungan desktop pertama. cek Anda konfigurasi perangkat lunak yang sekarang dengan mengetikkan grouplist yum. harus membawa daftar di terminal Anda yang berisi paket-paket yang terinstal dan yang tersedia, jika x jendela sistem dan lingkungan desktop yang sudah terinstal, lanjutkan ke langkah berikutnya. jika tidak, ketikkan yum groupinstall x sistem jendela dan menunggu instalasi selesai setelah mengkonfirmasi download dan kemudian yum groupinstall lingkungan desktop gnome atau kde groupinstall yum (lingkungan k desktop), tergantung pada sistem desktop pilihan yang ingin Anda gunakan.

2. Installing VNC Server

dengan menginstal paket-paket jendela x sistem, server vnc harus diinstal secara otomatis, jika oleh setiap kesempatan Anda tidak berhasil dalam mengikuti langkah-langkah berikutnya, mendapatkan error seperti vncserver: command not found anda harus ketik yum install vncserver untuk mengatasi masalah ini .

3. configur VMC server

hal pertama yang harus Anda lakukan adalah membuat user vnc dan profil sandi, vetcsysconfigvncservers ketik untuk mengedit sebuah file konfigurasi yang diperlukan oleh aplikasi, tambahkan baris berikut, seperti pada contoh di bawah ini, berikut ini kriteria: vncservers id: username mana id adalah port tampilan dari server x - menempatkan 5 misalnya. vncserverargs2-geometri desiredresolution-nolisten tcp-nohttpd-localhost 01_etcsysconfigvncservers.jpg

gunakan tcp-nolisten dan-nohttpd untuk alasan keamanan, kecuali jika Anda ingin membuat koneksi tcp (bekerja vnc berdasarkan paket udp secara default) atau Anda ingin menggunakan sesi vnc berbasis web).

4. configuring firewall rules

vnc server akan mendengarkan koneksi masuk pada port 5900 secara default, Anda perlu untuk menandai port ini pada firewall iptables juga untuk koneksi untuk bekerja. untuk melakukan hal ini, tambahkan baris-negara yang rh-firewall-1-input-m - negara baru-m tcp-p tcp - dport 5900-j menerima dalam file etcsysconfigiptables Anda, dengan mengedit dengan vi. setelah menyimpan file, restart aplikasi iptables untuk reload file konfigurasi dan menerapkan aturan baru, melakukan hal ini dengan perintah iptables restart layanan.

5. Configuring X Window System

vnc server akan mendengarkan koneksi masuk pada port 5900 secara default, Anda perlu untuk menandai port ini pada firewall iptables juga untuk koneksi untuk bekerja. untuk melakukan hal ini, tambahkan baris-negara yang rh-firewall-1-input-m - negara baru-m tcp-p tcp - dport 5900-j menerima dalam file etcsysconfigiptables Anda, dengan mengedit dengan vi. setelah menyimpan file, restart aplikasi iptables untuk reload file konfigurasi dan menerapkan aturan baru, melakukan hal ini dengan perintah iptables restart layanan.02_xorgconfig_loadvnc.jpg

6. seting x server

jika semuanya berjalan dengan baik, ketik startx untuk memulai sistem window x, tampilan berikut dari server x dan vnc akan muncul, dan shell akan hang (stop server x dengan menekan ctrl c setiap saat.)


.


























Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Remote desktop connection server with Fedora Akan menjelaskan bagaimana membuat dan mengkonfigurasi kotak linux untuk menerima koneksi masuk remote"

Poskan Komentar