Tips Dan Trik Ubuntu 11.04


# 1: Meremove Hard Drive Partisi / Ikon Volume dari Desktop

Buka Editor Konfigurasi - tekan ALT + F2, kemudian type gconf-editor dan tekan Enter. Lalu ke apps - nautilus> - desktop> dan hapus centang (pilih baris tersebut dengan mengklik ganda) kotak "Volume Visible '. Kemudian tutup jendela! Desktop Anda akan terlihat jauh lebih baik sekarang.



# 2: Mount Drives secara otomatis saat komputer Starts

Jika Anda menggunakan Ubuntu bersama dengan Windows dalam mode dual boot, maka mungkin Anda perlu sering untuk mengakses partisi NTFS, jadi bukan ide buruk untuk mengaktifkan auto-mount dari hard drive pada sistem startup. PySDM adalah aplikasi sederhana ‘storage device manager' (berdasarkan PyGTK) yang memungkinkan untuk memodifikasi hard drive mount point. Untuk menginstal Anda dapat mencari 'pysdm' di synaptic package manager atau Ketikkan perintah berikut (s) ketikan seperti di bawah ini - di Terminal (CTRL + ALT + T):

sudo apt-get install pysdm



Kemudian buka dari Applications -> System -> Storage Device Manager. cukup pilih drive atau partisi dan klik pada mount atau pilihan lain yang ingin Anda konfigurasi.

#3 : Aero Glass Effect di Window Border


Ini digunakan agar Border Window Anda terlihat transparan. Anda hanya perlu mengaktifkan metacity opacity (dengan nilai default opacity sama dengan satu, Buatlah transparan dengan menurunkan nilainya, kurang dari 0,7) pengaturan dari setting configuration. buka gconf-editor (tekan ALT + F2, ketik gconf-editor kemudian tekan Enter) kemudian ke Apps - gwd dan double klik> pada baris metacity_theme_opacity, maka akan mengubah nilainya (1) untuk .7 atau 5 (sesuatu yang kurang dari 1).



#4 : Install Cool Faenza Icons

Bukankah Anda suka ikon Keren di desktop Anda? Maka Instalah Faenza ikon, instal dari command line - Lalu pilih (Appearance -> Tema, kemudian sesuaikan setiap tema menggunakan Faenza Ikon yang Anda inginkan dan simpan tema).
ketikan seperti di bawah ini - di Terminal (CTRL + ALT + T):

sudo add-apt-repository ppa:tiheum/equinox sudo apt-get update && sudo apt-get install faenza-icon-theme



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tips Dan Trik Ubuntu 11.04"

Poskan Komentar